Khitanan Berjamaah - Stara Info -->

Khitanan Berjamaah

Idul Adha merupakan Hari Besar Islam yang terkandung di dalamnya peristiwa bersejarah, yakni peristiwa Qorban yang senantiasa diperingati dan dirayakan oleh segenap umat Islam di seluruh pelosok dunia. Ini semata-mata dalam rangka meningkatkan Iman, Islam dan Ikhsan.

Upacara besar keagamaan di bulan Dzulhidjah antara lain meliputi;

    1. Ibadah Haji di tanah suci Mekkah bagi umat Islam yang sudah nisab.
    2. Penyembelihan hewan qurban bagi yang sudah mampu.
    3. Khitanan Berjama’ah bagi anak-anak dalam rangka memanivestasikan milah Ibrahim.

Penyembelihan hewan qurban dan Khitanan Berjama’ah adalah suatu ibadah yang diawali dengan tauladan besar Nabi Ibrahim a.s., sebagaimana firman Alloh SWT., dalam Al-Qur’an Surat An-Nisa: 123 yang artinya:

“Kemudian kami wahyukan kepadamu, hendaklah kamu ikuti milah Ibrahim a.s., yang direalisasikan menurut Sunnah Rosululloh Saw”.

Seiring dengan itu negara Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945, di bawah orde reformasi kini tengah membangun segala bidang fisik maupun mental spiritual.

Kemudian atas dasar semuanya itu dengan diiringi satu keyakinan yang bulat, kami berniat dengan ikhlas untuk mengadakan bhakti sosial rutin setiap tahun. Insya Allah untuk tahun inipun Yayasan Islamiyah kembali mengadakan kegiatan Khitianan Berjama’ah seperti tahun-tahun sebelumnya. Bhakti sosial yang akan kami selenggarakan meliputi; Khitanan Berjama’ah, Penyembelihan Hewan Qorban dan Gelar Diskusi Keagamaan. Sudah barang tentu demi suksesnya kegiatan tersebut kami sangat memerlukan perhatian, bantuan serta partisipasi dari berbagai pihak.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Khitanan Berjamaah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel